Polling Pilkada DKI Rasa Indonesia, Agus-Silvi Unggul Telak - Kajian Pemerintahan

Tuesday, October 4, 2016

Polling Pilkada DKI Rasa Indonesia, Agus-Silvi Unggul Telak

Photo shelfie para kandidat Cagub dan Wacagub pada saat melaksanakan test kesehatan menjadi awal yang menyejukan dalam  kontestasi perebutan kursi DKI 1

Jakarta, Kajian Pemerintahan. 
Photo shelfie para kandidat Cagub dan Wacagub pada saat melaksanakan test kesehatan menjadi awal yang menyejukan dalam  kontestasi perebutan kursi DKI 1. Awal yang baik ini diharapkan terus menjalar kepada seluruh tim sukses dan pendukung sehingga pilkada DKI dapat berjalan dengan tertib dan aman dalam koridor saling menghormati.

Tentunya para kandidat dan tim sukses secara kontiniu berusaha “mempertontonkan” keunggulan masing-masing dan diharapkan hal tersebut dapat memberikan efek agar para pemilih mencoblos gambar mereka pada bilik suara pada hari rabu tanggal 15 februari 2017.

Survey tentang pilkada DKI sudah mulai dilakukan, dan hasilnya mulai dipublish oleh lembaga-lembaga survey dengan hasil yang beraneka ragam.

Baca Juga : Pilkada DKI Aroma RI 2, Skenario Anak Tangga Mega, SBY dan Prabowo


Kali ini dihadirkan poolling yang bertajuk “Pilkada DKI rasa Indonesia”. Polling ini dilakukan untuk mengetahui pendapat warga negara Indonesia yang tersebar dari sabang sampai merauke yang terdapat dalam  facebook saya yang friendnya berjumlah 4.080. Sedangkan yang berpartisipasi dalam polling tersebut sebanyak 176. Tentunya banyak keterbatasan dalam pooling ini sehingga dengan demikian tidak untuk menjelaskan pilkada DKI secara umum.

Para friends diminta untuk memilih salah satu kandidat pasangan gubernur dengan mengajukan pertanyaan :

“Jika Pilkada DKI rasa Indonesia dilaksanakan hari ini... Siapa pasangan pilihan Anda?
Ketik 1 untuk Anis-Sandi
Ketik 2 untuk Agus-Silvi
Ketik 3 untuk Ahok-Jarot.
Pilkada DKI rasa Indonesia....
Tak perlu memberikan alasan cukup dijawab dengan angka..
Terimakasih atas kesediaannya”

Polling yang dilaksanakan selama dua hari dari mulai hari Sabtu, tanggal 1 sd 3 Oktober 2016. Hasilnya adalah sebagai berikut :

Anis-Sandi memperoleh 17,62.% 

Agus-Silvi memperoleh 71,02 % 


Ahok-Jarot memperoleh 11,36 %

Sebagai kuda hitam dalam kontestasi perebutan kursi DKI 1, ternyata Agus-Silvi bisa unggul telak jika pilkada DKI 1 rasa Indonesia dilaksanakan hari ini. Walaupun hasil poolling dari facebook ini tidak mempresentasikan Pikada DKI yang sebenarnya, tetapi hal tersebut perlu diantisipasi dengan sungguh-sungguh oleh pasangan Ahok-Jarot dan Anis-Sandi karena perolehan suara mereka sangat jauh selisihnya dengan persentase raihan suara Agus-Silvi. Jika mereka tidak mengoptimalkan mesin politik mereka, bisa jadi hasil poolling ini bisa jadi kenyataan.

Selamat berkompetisi secara sehat dan menjaga martabat bangsa dan negara.  

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda